Assalamu'alaykum ^_^

Teruntuk Siapapun Yang Merindukan Kemuliaan & Kebangkitan ISLAM

Assalamu'alaykum Warahmatullah..

Selamat Datang
Semoga Bermanfaat

3/23/11

Peran Muslimah Dalam Meraih Kebangkitan Hakiki

Saudariku, sesungguhnya wanita muslim dalam hal ini muslimah sebenarnya memiliki peranan yg sangat penting dalam perjuangan.
Mari qt sejenak mengingat gambaran para shahabiyah pada masa Rasulullah yang dengan Ikhlas dan istiqomah ikut andil dalam perjuangan bersama Rasulullah dan sahabat2 lainnya. Nama ibunda Khadijah, ibunda Sumayyah, ibunda Khanza, ibunda Aisyah, Asma binti abu bakar, Fatimah Azzahra, dll. Merupakan para wanita tangguh yg kiprahnya dalam perjuangan tdk d ragukan lagi baik oleh kalangannya maupun pria d masa itu.
Mereka adalah sosok anak, ibu, istri, kakak, dan adik bagi keluarganya. Tp dengan posisi2 itu mereka mengoptimalkan diri untuk tidak ketinggalan meraih pahala dalam memperjuangkan dien mulia ini. Ada yg turun d medan Jihad dan adapula yg hanya menjadi pendamping bagi suami mereka. Meskipun mereka hanya d rumah, namun motivasi, do'a dan semangat senantiasa teriring dalam stiap langkah suami, saudara, dan anak2 mereka yang melangkahkan kaki d medan juang.
Subhanallaah..
Sosok Rasululullah saw sebagai nabi yg d utus Allah untuk sluruh umat d dunia, siapakah yg berada d balik kehidupannya? Yg senantiasa mendampinginya, memberikan kekuatan d saat beliau merasa takut, memberikan smangat d kala beliau d hinakan oleh sebagian besar pemukac mekkah? Tiada lain tiada bukan adalah sosok ibunda Khadijah.
Dibalik ketangguhan imam Ali ra ada sosok Fatimah Azzahra, begitupun dibalik kesuksesan imam syafi'i sebagai seorg imam yg hasil ijtihadnya menjadi pedoman bg sebagian besar kaum muslim tentunya ada sosok ibu yg telah melahirkan, membimbing, mendidik dan memotivasinya.

Saudariku., para muslimah khususnya aktivis muslimah. Keberadaan qt memiliki peran yg sangat besar bg perjuangan. Dari rahim kitalah lahir generasi2 tangguh pewaris peradaban pelanjut perjuangan.
Saudariku, para muslimah khususnya aktvis muslimah, posisi qt sebagai (calon) ummun wa rabbatul ba'it merupakan posisi yg kadar dan pahalanya sama dg pahala yg d peroleh para pria ktk mereka berjuang. Tentunya itu akan qt dapatkan ketika kita mampu betul2 mendudukkan peran qt secara maksimal.
Saudariku, para muslimah khususnya aktivis muslimah. Pada pria ada kewajiban menuntut ilmu, berjuang dan berdakwah. Begitupun dengan kita. Dipundak kita ada tanggung jawab berdakwah, peran qt sebagai ummun wa rabbatul bait dan sebagai anak yang harus menjalankan birrul waalidaiin tidak melepaskan amanah dipundak kita sebagai pengemban dakwah. Oleh karena itu maksimalkanlah peran2 kita ini.
Saudariku, tidak kah qt iri melihat saudari2 qt d belahan bumi lain yang ikhlas mempersembhkan nyawanya utk mempertahankan agama ini? Tidakkah qt iri melihat ratusan bhkan ribuan muslimah yg tidak gentar meneriakkan takbirnya yg d lakukan meskipun harus berhadapan dengan tank2 zionis??
Saudariku, masihkah qt terlena dengan kehidupan qt yg glamor, manja dan masih sering menjadikan masalah pribadi kita sebagai masalah terbesar dalam hidup, sehingga kita menutup mata dan telinga terhadap apa yg menimpa umat saat ini??
Masihkah qt meratapi nasib yg sampai detik ini belum memperoleh penghidupan yg cukup, belum memperoleh pendidikan bhkan sarana kesehatan yg memadai?
Saudariku, masihkah qt menjadikan individualistik, hedonistik, dan materialistik sebagai asas atau landasan berfikir qt??
Sungguh saudariku sebagai seorg muslimah semua itu sudah tdk pantas melekat pada diri qt.
Kini yg seharusnya kita lakukan adalah, mendongakkan kepala, bangkit, membuka mata, hati dan telinga berdiri melihat permasalahan yg sedang membelenggu umat.
Sekali lagi peran kita sebagai muslimah sangat besar.
Ditangan kitalah tanggung jawab mendidik generasi yg pertama dan utama agar mereka nanti menjadi pengisi2 barisan perjuangan.
Kini menjadi pertanyaan bagi kita semua para aktivis muslimah. Apa yg sudah qt lakukan untuk perjuangan ini? Sudah berapa besar pengorbanan qt d jalan dakwah ini? Sudah berapa jam yg qt habiskan untuk umat ini?

Mari qt dudukkan kembali posisi qt yg semestinya sebagai hamba Allah. Sebagai muslimah yang senantiasa mengisi hari2nya dg langkah perjuangan, dalm rangka menyeru dan membela syariatNya. yg senantiasa membekali dirinya dg tsaqofah peradaban. Yg senantiasa mengiringkan langkah perjuangannya dengan tetesan air mata ketegaran, semangat, dan doa perjuangan.

Sungguh mulia dirimu wahai saudariku. Allah telah mendudukkan qt begitu mulia, bahkan jika dunia ini d umpamakan sebagai perhiasan ternyata kitalah perhiasan yg terbaik d dalamnya.
Oleh karena itu, mari kita berlomba2 mewarisi perjuangan ibunda Khadijah, ibunda Aisyah, ibunda Khanza, ibunda fatimah, ibunda Sumayyah,dll.
Karena sekali lagi, qt para wanita muslimah memiliki posisi penting dalam perjuangan, sbg patner para pria dalam mewujudkan kebangkitan Islam yg hakiki.
Allahu Akbar..

-->> Diperuntukkan bagi para aktivis muslimah..
Semoga semangat perjuangan akan terus membara.
Salam perjuangan.
Salam ukhuwah.^_^

No comments:

Post a Comment